4 Tips bagaimana Menghadapi Masa Pensiun Yang Hampir Tiba

4 Tips bagaimana Menghadapi Masa Pensiun Yang Hampir Tiba

Setiap orang tentu akan mengalami pertambahan usia, dengan pertambahan usia pada diri kita tentu akan membuat kita semakin matang dalam berpikir. Disamping itu pertambahan usia akan membuat diri kita berkembang menjadi pribadi yang lebih dewasa dan tentu memiliki banyak pengetahuan serta pengalaman dalam menghadapi berbagai macam hal. Namun bagi anda yang berada pada usia yang tidak muda lagi dan akan menghadapi masa pensiun tentu akan membuat anda merasa bingung karena anda harus menyusun ulang rencana apa yang hendak anda lakukan. Setiap orang tentu sangat menginginkan kebahagiaan pada saat menginjak usia…

Share Button
Read More

Ini Dia Anugerah & Keberuntungan Jika Kamu Patah Hati

Ini Dia Anugerah & Keberuntungan Jika Kamu Patah Hati

Patah hati, Anda pernah patah hati? atau lagi patah hati? cup..cup..cup.. sabar ya.. Tapi sabar aja ngga cukup kan? masa cuma diem aja, sabar sambil menahan rasa sakit dengan luka hati yang masih baru ini? haduh jangan deh.. Kali ini saya akan merubah paradigma atau persepsi kamu biar bisa bersyukur saat sedang patah hati, agar kembali semangat saat bangun pagi besok dikala mentari bersinar cerah, agar bisa kembali tersenyum senang, tampil menarik dan ceria dan jalan-jalan sambil bercanda dengan teman-teman, kan seru tuh. Kamu harus jago move on oke?, tahan dulu galaunya.. dan…

Share Button
Read More

Semangat Tetanggaku Shofa, Malam-Subuh memulung Pagi Sekolah

Semangat Tetanggaku Shofa, Malam-Subuh memulung Pagi Sekolah

             Artikel kali ini akan menceritakan tentang tetangga saya seorang anak laki-laki yang bernama Shofa (saya tidak tahu ejaan nama aslinya), dia masih sekolah kelas 2 SMA (2015) tapi sangat gigih dengan hidupnya. Sering saya melihatnya saat malam pukul 11-12 dia sendirian membawa karung besar dan memulung botol2 bekas di lingkungan kami (sumur-batu, kemayoran). Tadinya saya kira dia sekolah siang hari. 2 minggu yang lalu pada bulan januari 2015 saya pergi ke warung kecil milik ibunya untuk membawakan shofa buku2 ensiklopedia yang baru saya beli…

Share Button
Read More

Tanda Si Dia Bakalan Cinta Mati Sama Kamu Sampai Tua

Tanda Si Dia Bakalan Cinta Mati Sama Kamu Sampai Tua

Bikinsemangat.com, apakah kamu pernah membayangkan apakah kekasihmu saat ini akan tetap mencintaimu sampai kamu tua nanti? Sekarang kamu memang cantik dan menarik, namun, apakah dia akan tetap mencintaimu saat kamu sudah nggak cantik dan seksi lagi seperti saat ini? Cari tahu jawabannya berikut ini ya! Dia Akan Belajar Menyukai Apa yang Kamu Suka! Orang yang mencintai kamu akan belajar menggemari lagu-lagu kegemaran kamu,bahkan mungkin meminjam HP,mp3,maupun kartu memori milik kamu,karena dia ingin tahu apa kgemaran kamu ” kesukaan kamu kesukaannya juga,walaupun susah menggemari kesukaan kamu,tapi akhirnya dia bisa. Dia Menyukai…

Share Button
Read More

Mengenal Tipe Kepribadian Perfeksionis

Mengenal Tipe Kepribadian Perfeksionis

Mengenal Tipe Kepribadian Perfeksionis Labelperfeksionis,perfeksionis adalah,kepribadian perfeksionis,tipe perfeksionis,apa itu perfeksionis,tipe orang perfeksionis,orang perfeksionis,perfecsionis,cara menjadi perfeksionis,tipe kepribadian perfeksionis,

Share Button
Read More

Melipatgandakan Citra Diri Dengan Tidak Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Melipatgandakan Citra Diri Dengan Tidak Membandingkan Diri Dengan Orang Lain

Melipatgandakan Citra Diri Dengan Tidak Membandingkan Diri Dengan Orang Lain           , kita tidak perlu membandingkan diri kita dengan orang lain. Banyak orang yang telah terperangkap dengan membandingkan berbagai prestasi yang telah mereka dapatkan dengan prestasi orang lain. Memang pada hakikatnya prestasi yang dimiliki oleh orang lain wajib kita teladani agar kita termotivasi untuk dapat melakukan sesuatu dengan tujuan kesuksesan pada usaha kita. Motivasi tersebut dapat digunakan untuk mendorong kita agar mampu meraih kesuksesan pada diri kita. Labelmembandingkan diri dengan orang lain,gambar orang membandingkan sombong,

Share Button
Read More

Tips Untuk Percaya Diri Agar Membangkitkan Raksasa Dalam Diri Anda

Tips Untuk Percaya Diri Agar Membangkitkan Raksasa Dalam Diri Anda

Tips Untuk Percaya Diri Agar Membangkitkan Raksasa Dalam Diri Anda  Motivasi..! Itulah yang selalu manusia butuhkan dalam kehidupan, karena banyaknya tantangan dan problema yang melanda sering membuat orang menjadi lupa diri dan kehilangan semangat dalam memperjuangkan keyakinannya. Dorongan atau motivasi bisa didapatkan dari eksternal (luar diri) kita dengan membaca buku motivasi, mendengarkan ceramah motivasi, dan mendengar kisah sukses orang lain. Jenis motivasi ini akan efektif secara temporer, dan akan berkurang menurun seiring upayanya yang terus menerus mengalami kegagalan. Motivasi lainnya adalah internal (dalam diri) kita, dengan cara mengetahui tips untuk…

Share Button
Read More

Terbaru : Masalah dan Dampak Budaya Nikah Muda di Indonesia (karena terpaksa)

Terbaru : Masalah dan Dampak Budaya Nikah Muda di Indonesia (karena terpaksa)

BikinSemangat.com, Untuk anda yang mungkin “kebetulan” sedang hamil diluar nikah, mencarinya melalui Google dan masuk ke website ini, jangan bersedih dulu ya, tetap semangat.. semoga kedepannya akan saya update terus artikel ini beserta solusinya. :), yang penting jaga janinnya baik-baik besarkan anak anda dengan penuh harapan agar menjadi anak yang hebat suatu saat nanti.  Jaga perasaan agar selalu bahagia selama mengandung, karena keadaan emosi(perasaan) bunda akan mempengaruhi masa depan anak (bisa anda cari dan temukan alasannya di Google). Bicara soal hamil diluar nikah, berikut ini saya akan memprediksikan bagaimana masa depan…

Share Button
Read More

Pemberdayaan Diri #1 – Hidup Adalah Pilihan

Pemberdayaan Diri #1 –  Hidup Adalah Pilihan

Seperti kebanyakan orang Aku juga belajar memaknai tentang kehidupan ini. Ada yang memaknai hidup adalah anugerah, ada juga yang memaknai hidup adalah perjuangan, gak sedikit orang beranggapan hidup adalah panggung sandiwara, banyak juga orang yang punya persepsi hidup adalah penderitaan, masih ada sejibun makna lagi yang diungkapkan berdasarkan persepsi dan pengalaman masing2. Tapi yang menarik ada seseorang mengatakan pada saya bahwa hidup adalah dilema antara uang dan waktu yaitu, ada orang yang punya uang tapi gak punya waktu, ada yang punya waktu tapi gak punya uang, ada pula yang gak…

Share Button
Read More

Mindset Tentang Uang : Dicari dan DIBUTUHKAN, Tapi Kenapa Dibenci?

Mindset Tentang Uang : Dicari dan DIBUTUHKAN, Tapi Kenapa Dibenci?

Mudah-mudahan, dari tulisan ini sedikit banyak bisa merubah cara berpikir kita tentang uang, atau mindset tentang uang agar kita bisa lebih akrab dengan uang 🙂 setahu saya : saat mindset berubah => pola pikir berubah => nasib berubah =>gaya hidup berubah =>penilaian orang lain ke diri kita juga berubah si uang mau curhat :” Bisa ga sih kalian menilai saya positif..?” uang: dicari dan dibutuhkan tapi dibenci Katanya : “Ga usah pusing mikirin uang, uang ga dibawa mati..”  Tapi saat harus bayar tunggakan/kredit ada yg berusungut-sungut & mengeluh. Mengapa hati…

Share Button
Read More